Setoran penerimaan PNBP yang sebelum status BLU


Penanya : Ruspan

Pertanyaan :

Sebelum kami mempreleh status PK BLU masih terdapat penerimaan PNBP yang sudah disetorkan ke kas negara , yakni tahun anggaran 2009, 2010 dan 2011, dan belum dipergunakan, pada tahun 2012  kami memperoleh status PK BLU. 1. Apakah sisa dana yang maaih ada di kas selama ta. 2009, 2010 dan 2011 tersebut dapat ditarik sebagai modal awal  BLU? Jika bisa ditarik bagaimana prosedure penarikannya.;2. Jika tdk dapat ditarik semua (3 tahun anggaran), berapa tahun anggaran yang dapat ditarik?;3. Mohon penjelasan, dan dasar hukum yang mengatur tentang hal terbet di atas?
Jawaban :
1. Pada saat ini kami sedang menyusun regulasi mengenai pengembalian sisa PNBP Satker BLU. Sambil menunggu selesainya penyusunan regulasi tersebut, Ditjen Perbendaharaan mengambil kebijakan  bahwa sisa PNBP yang dapat dikembalikan adalah terhadap sisa PNBP yang diterima Satker BLU pada tahun penetapan menjadi Satker BLU.
2. Berdasarkan hal tersebut, sisa PNBP Universitas Mataram yang dapat dikembalikan adalah hanya terhadap sisa setoran PNBP TA 2012 yang belum dimanfaatkan/dibelanjakan. Hal tersebut mengingat Universitas Mataram ditetapkan menjadi satker BLU pada TA 2012.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.