Komponen Yang Bisa Dibayarkan Kepada Panitia Diklat


Penanya :

Neti

Pertanyaan :

Mohon bantuan, komponen apa saja yang dapat diberikan kepada panitia diklat yang dilaksanakan di luar kota selama 5 hari kerja.terima kasih

Jawaban :

Sesuai dengan PMK No. 113/PMK.05/2012 kepada panitia diklat dapat diberikan uang saku paket fullboard, uang transport, biaya penginapan (jika termasuk dalam paket meeting maka tidak diberikan biaya penginapan) serta uang harian apabila panitia dengan alasan transportasi yang sulit dan/atau untuk keperluan persiapan kegiatan harus datang H-1 atau pulang H+1 dapat diberikan uang harian. Jika datang pada saat penyelenggaraan, maka hanya mendapat uang saku.
Pemberian uang harian H+1 dan H-1 berdasatkan ST yang diterbitkan Ka Satker dan SPD oleh PPK. Jika ST-nya hanya selama penyelenggaraan, sedangkan panitia pulang satu hari sebelum dan sesudah maka tidak dapat diberikan uang harian.

Panitia dapat diberikan honor kegiatan dengan syarat sasaran utama kegiatan adalah pejabat diluar unit eselon I ybs, serta honor tim diberikan kepada panitia maksimal 10% dari peserta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.