Status PNS Yang Sedang Ijin Belajar


Penanya :

Agus Soebandhi

Pertanyaan :

Yth Admin Helpdesk ditemnpat, PNS dengan status : TUGAS BELAJAR dari September 2011 s/d Oktober 2012.Karena belum selesai studinya maka mendapat perpanjangan masa TUGAS BELAJAR dari September 2012 s/d Oktober 2013. Karena Masih juga belum selesai maka mendapat perpanjangan lagi dengan mencabut Status TUGAS BELAJAR dan diganti dengan status IJIN BELAJAR dari Oktober 2013 s/d Oktober 2014.(PNS tersebut wisuda bln Oktober) Nah, selama status IJIN BELAJAR dari oktober 2013 s/d Oktober 2014, PNS tersebut AKTIF bekerja di kantor (absen dan menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya) termasuk juga memperoleh perjalanan dinas dalam menjalankan TUPOKSI nya serta mendapat tunjangan uang makan juga
Pertanyaannya adalah, bagaimana hukumnya perjalanan dinas yang diperoleh oleh PNS tersebut? apakah diperbolehkan atau tidak? Tks.

Jawaban :

Dalam hal ini, KPA yang berhak untuk menentukan status kepegawaian dari pegawai tersebut. apabila selama ijin belajar tersebut status kepegawaiannya sebagaimana pegawai biasa/bukan tugas belajar, maka menurut hemat kami atas pegawai tersebut mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan pegawai biasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.