Honor Peneliti


Penanya :

Dexiana

Pertanyaan :

Sesuai dengan PP 23 tahun 2015pasal 14 ayat 3 (hibah terikat yang diperoleh dari masyarakat atau badan lain merupakan pendapatan yang harus diperlakukan sesuai dengan peruntukkannya). apabila didalam perjanjian (MOU) terdapat lampiran peruntukkan honor yang besarannya diatas SBM, apakah dapat diberikan? Terima kasih

Jawaban :
Sepengetahuan kami, hal yang dimaksud dalam pertanyaan Saudara adalah mengenai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Pasal 14 ayat 3 yang menyebutkan bahwa Hibah terikat yang diperoleh dari masyarakat atau badan lain merupakan pendapatan yang harus diperlakukan sesuai dengan peruntukan.
Mengingat bahwa pertanyaan tersebut terkait dengan pengelolaan keuangan pada Badan Layanan Umum,seyogyanya pertanyaan tersebut disampaikan ke helpdesk Direktorat Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum, Direktorat Jenderal Perbendaharaan dengan alamat http://www.blu.djpbn.kemenkeu.go.id/index.php?r=publication/help/index .